Tuesday, May 18, 2010

Ternyata ada Manusia Bertanduk!

Unik tapi Fakta - aya merasa fenomena ini adalah salah satu fenomena yang aneh dan unik, dimana manusia (kebanyakan kasus berusia lanjut) mempunyai tanduk yang tiba2 tumbuh. Tanduk-tanduk ini tiba-tiba saja muncul dan bisa tumbuh dimana saja didaerah kepala (jidat keatas).

Ternyata fenomena ini sudah kerap kali terjadi dan uniknya hanya muncul pada orang2 berusia lanjut. Banyak gambar2 manusia bertanduk yang beredar diinternet. Jika anda googling, maka anda akan menemukan puluhan foto-foto manusia bertanduk.

Saya hanya mengangkat satu kasus yang menurut saya sangat menyerupai tanduk asli. Seorang nenek dari Provinsi Henan, Cina memiliki tanduk disisi kirinya. Nenek berumur 101 tahun ini mengaku bingung mengapa tanduk itu bisa muncul begitu saja. Dia mengaku tanduk tersebut tiba2 muncul sekitar satu tahun yang lalu.

Mulanya hanya berupa bintik kecil seperti yang terdapat didahi kanannya sekarang. Kemudian bintik kecil itu tumbuh sendiri hingga sekarang telah mencapai panjang sekitar 6 cm.

Berikut gambarnya







Hehe masih penasaran ya? yuk kita deketin foto si nenek







Nenek yang telah meninggalkan keluarganya di Desa Linlou, provinsi Henan tentunya dalam keadaan bingung dan tak mengerti terhadap kejadian yang menimpanya. Sepetak kulit kasar telah terbentuk didahinya sejak tahun lalu dan semakin lama tumbuh hingga menyerupai tanduk sepanjang 6 cm. Dan sekarang ini ada sesuatu yang juga tumbuh di sisi kanan dahinya. Sangat mungkin bahwa itu adalah tanduk yang lain.

Meskipun tidak diketahui penyebab pertumbuhan ‘tanduk setan’ tersebut, ini menyerupai cutaneous horn. Yaitu pertumbuhan berbentuk corong dan meskipun kebanyakan hanya beberapa milimeter panjangnya, beberapa peristiwa dapat menjadi panjang beberapa inci dari kulit. Pertumbuhan ini tumbuh paling sering terjadi pada orang tua yang berusia antara 60 dan pertengahan-70an.

Saya mencari informasi tentang penjelasan asal muasal tanduk ini, namun tidak menemukan sumber yang bisa menjelaskannya.

Jika ada dari anda yang bisa membantu saya menemukan penjelasan ilmiah terkait munculnya tanduk2 itu, maka saya akan senang sekali ^^

No comments:

Post a Comment