Tuesday, May 18, 2010

Di Wakayama Siswa Menggunakan iPod untuk Belajar

Unik tapi Fakta -

Sebuah sekolah dasar di Wakayama baru-baru ini telah mengajar pelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan iPod Touch, dimana para siswa menonton gambar video dari pembicara asli pada layar kecil dari ponsel digital.

Kota Wakayama berencana untuk mendistribusikan 850 gadget tersebut ke sekolah-sekolah lokal pada pertengahan Maret, sebagai bagian dari proyek-proyek yang didukung oleh Departemen Dalam Negeri dan Departemen Komunikasi.

Selama pelajaran bahasa Inggris di SD Isao, seorang guru Amerika yang ditampilkan pada layar sentuh meminta para siswa untuk mengulang frase-frase yang berguna.

"Ini lebih baik daripada papan tulis karena kita bisa mendapatkan banyak informasi," kata Airi Sueda, seorang gadis cilik berusia 11 tahun di sekolah itu.

Seperti yang dikutip megindo.net dari search.japantimes.co.jp, para guru juga akan meminta murid-murid untuk memasukkan data pribadi mereka ke dalam iPod Touch untuk memeriksa dan membaginya dengan orang tua mereka, menurut pejabat di Wakayama.

Data yang akan dimasukkan akan mencakup kapan waktu mereka bangun, tiba di sekolah mereka dan pergi tidur. source : megindo.net


wah...jadi pengen nih....keren juga ni sekolah

No comments:

Post a Comment