Friday, May 21, 2010

Rekord Binatang-Binatang Tertua untuk Jenisnya

Unik tapi Fakta - Jonathan The Tortoise


Kura-kura ini adalah kura-kura tertua di dunia saat ini. Foto ini diambil di pulau helena selatan samudra atlantik sewaktu dia masih berumur 100 tahun. Jonathan sekarang menjadi maskot dari pulau tersebut. Dia adalah salah satu dari 3 kura-kura yang masih hidup dan ada di pulau helena sejak 1882. Diperkirakan umurnya minimal 176 tahun sekarang, dan merupakan kura kura tertua di dunia.

400 Years Old Clam


Peneliti telah menemukan suatu fakta yang mencengangkan, yaitu kerang yang berumur 400 tahun, atau du akali lebih tua dari umur rata-rata hewan sejenis ini yang ada di dunia ini. Kerang ini menghabiskan hidupnya berabad-abad di dinginnya samudra atlantik di dekat pantai utara iceland. Kerang ini telah hidup sejak jaman king james I.


14 Year Old Rabbit


George, adalah nama kelinci yang berumur 14 tahun ini. Berasal dari tewksbury, massachusetts negara bagian amerika. Merupakan kelinci tertua di dunia dan baru-baru ini masuk guinnes book of world record. Rata-rata umur seekor kelinci adalah 6-8 tahun, jika umur george di konversikan ke umur manusia, maka umurnya adalah 160 tahun.

Spike, The 31 Old Cat


Spike telah meninggal 2 bulan setelah hari ulang tahunnya yang ke 31 pada bulan juli 2001, dan menjadikan dia kucing tertua di dunia. Dia dibawa dari jalanan kota london oleh pemiliknya, dan hampir mati pada umur 19 tahun karena diserang oleh seekor anjing. Pemilik spike, sering menaruh gel lidah buaya pada makanannya.

The World Oldest Spider


Laba-laba tertua di dunia ini diketahui berjenis perempuan dari Theraphosidae family, yang mana bisa berumur sampe 28 tahun. Laba-laba pemakan burung ini ditangkap di meksiko pada tahun 1935.

Bella, The World Oldest Dog


Black labrador bella, diketahui sebagai anjing tertua di dunia sampai kematiannya pada bulan September. Dia dibawa oleh majikannya dari RSCPA 26 tahun lalu dan menikmati umur panjangnya di derbyshire, uk.

Guinea pig


Rata-rata umur guinea pig adalah antara 5-6 tahun. Tapi guinea pig yang satu ini rekornya adalah 14 tahun 10 bulan setengah.

Bueno, The Black Spider Monkey


Bueno, the black spider monkey meninggal pada tahun 2005 dengan umur 53 tahun dan dinobatkan sebagai monyet tertua di dunia. Dia hidup tanpa stress di japan monkey centre di aichi, 150miles dari barat kota tokyo. Rata-rata umur dari black spider monkey adalah 30 sampai 33 tahun.

Tish, The 43 Years Old Goldfish


Tish memecahkan semua rekor sampai berumur 43 tahun dan memenangkan a funfair di donchester pada tahun 1956. Pada umur segitu, sisiknya berubah dari warna orange menjadi silver. Pemiliknya bekata, kunci panjang umurnya adalah tidak memberinya makan berlebihan dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari setiap saat.

No comments:

Post a Comment