Tuesday, April 27, 2010

Nenek berusia 100 Tahun Gandrung dengan iPad

Unik tapi Fakta - Euforia Apple iPad ternyata tak cuma menghinggapi anak-anak muda. Nenek berusia 100 tahun pun bisa kecanduan dengan komputer tablet besutan Apple itu.

Mata Virginia Campbell, nenek berusia 100 tahun asal Lake Oswego, Portland Oregon Amerika Serikat, telah lama menderita glaukoma. Sehingga, sudah lama, ia tak bisa melakukan hobi favoritnya: membaca buku.

Namun, saat ia mendengar munculnya iPad, ia minta anaknya memburu alat cerdas itu.  Salah satu anaknya, Corinna Campbell-Sack dan menantunya, Bab Sack, berdiri mengantre di hari pertama penjualan iPad, untuk memenuhi titah ibunya itu.

Setelah mendapatkan iPad, ternyata Campbell tak mengalami kesulitan untuk meneruskan hobi lamanya, membaca dan menulis lewat komputer tablet itu.

"iPad telah mengubah hidupnya," kata Ginny Adelsheim, salah satu anak Campbell, dikutip dari Oregonlive.com.

Sejak ada iPad, Campbell membaca buku dari iPad, menulis puisi dan  limerick (pantun lima baris), juga dari gagdet itu.

"Biasanya saat menulis, tulisan tangannya sulit terbaca. Sekarang lebih mudah menulis lewat iPad, karena orang lain pun bisa membaca," kata Adelsheim.

Sedari muda, Campbell memang gemar sekali membaca dan menulis puisi. Campbell adalah Sarjana di bidang English Literature, di Reed College, yang lulus pada awal 1930-an. (VIVAnews)

No comments:

Post a Comment