Thursday, April 29, 2010

5 Pemicu kegemukan selain makanan

Unik tapi Fakta - Sedang menjalani program diet? takut gemuk? ternyata bukan hanya konsumsi makanan berlebih yang menyebabkan kegemukan. Jika anda ingin memiliki tubuh ideal yang anda impikan serta telah melakukan program diet, hindari 5 hal dibawah ini!?!

* Stress



Saat stress ada beberapa orang yang melampiaskan rasa stressnya dengan makan lebih banyak. hal ini bisa dimengerti karena makanan tertentu seperti coklat mengandung suatu zat yang memberi efek menenangkan.

* Hipotiroidism

Hipotiroidism adalah gangguan tubuh yang diakibatkan oleh kurangnya produksi hormon tiroid dalam tubuh seseorang. Hipotiroidism menyebabkan nafsu makan berkurang, metabolisme tidak lancar dan berat badan naik.

* Menopause

Saat memasuki usia menopause, banyak perubahan yang terjadi pada tubuh. Seperti sistem hormon yang berubah serta sistem metabolisme yang melambat. Untuk itu Olahraga rutin sangat dianjurkan dilakukan sebelum memasuki usia menopause.

* Kurang Tidur

Jika tubuh kurang istirahat maka metabolisme tubuh juga akan terganggu bahkan juga merangsang nafsu makan.

* Efek Samping Obat

Obat memiliki efek samping yang berbeda-beda, ada yang meningkatkan nafsu makan dan mengubah gula darah jadi lemak. Untuk itu, hati-hati mengkonsumsi obat dan sebisa mungkin selalu berkonsultasi dengan ahlinya.

No comments:

Post a Comment