Monday, April 26, 2010

Ini Dia Patung 'Bunuh Diri' yang Bikin Heboh Kota New York

Unik tapi Fakta -New York, Kepolisian New York menerima banyak telepon dari warga yang panik. Masyarakat melaporkan ada seseorang yang akan bunuh diri dari atas gedung Empire State Building. Pria tersebut tampak bersiap-siap untuk melompat dari atas gedung.

Polisi pun bergegas menuju lokasi. Namun ternyata bukan itu kejadian sebenarnya. Tak ada yang mencoba bunuh diri dari atas Empire State Building. Yang ada cuma patung besi berukuran manusia yang diletakkan di pinggir atap gedung pencakar langit tersebut.

Demikian seperti diberitakan New York Post dan dilansir kantor berita AFP, Jumat (16/4/2010).

Patung tersebut merupakan satu dari 31 patung berukuran manusia hasil karya seniman Inggris, Antony Gormley, yang dipasang di sejumlah lokasi di New York. Patung-patung tersebut mulai ditaruh di atap-atap gedung terkenal juga di pinggir jalan-jalan New York sejak awal bulan lalu.

Polisi pun dibuat kesal dengan kejadian ini. "Kami kekurangan polisi dan kami tak punya cukup polisi untuk menjawab panggilan patung yang melakukan bunuh diri," cetus seorang perwira polisi New York.

Sebenarnya kepolisian setempat telah diberitahu mengenai keberadaan patung-patung yang merupakan proyek seni Even Horizon itu. Walikota New York Michael Bloomberg pun telah menyatakan dukungannya atas proyek seni tersebut. (detikcom )

No comments:

Post a Comment