Sunday, March 7, 2010

Astronot Ternyata Tidak Boleh Berbau Badan

Unik tapi Fakta -Tidak penakut, tidak ada sejarah sakit pada tiga generasi keluarga Anda, dan tidak ada gigi yang bolong. Itu adalah sarat kesehatan yang akan membuat anda lolos menjadi astronot. Eit.. jangan terburu-buru, masih ada 100 syarat lainnya.




Koran Yangtse Evening melaporkan, setidaknya ada 100 persyaratan untuk kesehatan yang akan menjadi penyaring menjadi astronot, sebagai bagian dari tim ruang angkasa Cina berikutnya.

Proses seleksi, menurut media lokal, untuk mendapatkan astronot lapis kedua dari Tim Cina. Seleksi ini akan langsung mendepak bagi pelamar yang terbukti hidungnya suka meler, kurap, pengguna obat alergi atau pernafasan yang buruk.

Bahkan bau badan tak sedap juga akan langsung dicoret. “Bau badan yang tidak sedap akan mempengaruhi rekan mereka di ruang yang sempit," kata Shi Bing Bing, seorang pejabat rumah sakit angkatan udara yang berbasis di Nanjing. Shi merupakan salah satu dari enam pemeriksa kesehatan astronot di rumah sakit.

Selain dari persyaratan fisik dan pekerjaan, maka calon juga harus memiliki pribadi yang menyenangkan dan mudah beradapasi. "Karena para astronot dianggap sebagai manusia super," kata Shi.

Cina kirim pertama kali manusia untuk berjalan di luar angkasa pada bulan September tahun lalu. Zhai Zhigang, putra seorang penjual makanan ringan, pertama kali mengibarkan bendera Cina di ruang angkasa, dan dibantu rekannya Liu Boming.
(http://clubbing.kapanlagi.com/ : Aneh Tapi Nyata)

No comments:

Post a Comment